Kamis, 14 Mei 2015

BERJALAN BERTANYA



Tiga hari berjalan
tiga hari berlayar
            bersua, menatap yang baru
            melupa, terlupa yang lalu

Dua hari lalu
aku meragu satu
dua hari lalu
siapa-siapa di situ
aku tak tahu-menahu

Lalu aku mengerti
dari manakah aku harus mulai
tanpa ditanya, aku bertanya
tanpa mencari, aku siap berlari
meniti hari, hari-hari jauh dari sepi

Seperti hari kesatu, pertama kali
Ada rasa tak tahu, apa lalu?
Takut mungkin sedikit hadir menyapa
Tapi tidak apa,
tak mengapa

Mengapa bertanya, yang sudah semestinya diterima?
Apa lacur diterka, semua telah meniada
Kini, kuharus terus berlalu
Kutahu yang kulihat
Ada kamu
Ada satu, bukan yang itu, bukan yang dahulu

Kamu, baru, di situ
                                                                                                Cikini, pagi hari, 9 Mei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar